PT. BPR Binalanggeng Mulia berdiri sejak tanggal 17 Januari 1995 berdasarkan Akta Notaris No. 30. Landasan Operasionalnya adalah Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. KEP-290/KM.17/1997 tanggal 02 Juni 1997. BPR Binalanggeng Mulia mulai beroperasioal pada tanggal 7 Juli 1997 yang semula berkantor di Jl. Raya Grogol No. 76 Grogol Sukoharjo dan pada bulan Juni tahun 2000 PT. BPR Binalanggeng Mulia pindah ke Jl. Gatot Subroto No. 172, Jayengan, Serengan, Surakarta.
Arah pengembangan BPR Binalanggeng Mulia ditujukan untuk:
Visi: Menjadi “Smart Banking” BPR terbaik di Indonesia
Misi:
Menjalankan aktivitas BPR yang unggul dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil, menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi rakyat kecil.
Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang didukung oleh organisasi, manajemen, dan sumber daya yang profesional, tangguh, dan terpercaya.
Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pemegang saham, karyawan, nasabah, dan pemerintah.
Menyediakan dan mengembangkan pelayanan keuangan yang inovatif, berkualitas, dan melebihi harapan masyarakat yang dinamik dengan hasil terbaik.
Membina jaringan kerjasama saling menguntungkan yang dilandasi rasa saling percaya.
Untuk mencapai VISI dan MISI di atas, BPR Binalanggeng Mulia menerbitkan pada nilai – nilai TACTICS yaitu:
T ( Truth = Kejujuran )
A ( Active = Aktif )
C ( Confidence = Percaya Diri )
T ( Time = Waktu )
I ( Initiative = Inisiatif )
C ( Communication = Komunikasi )
S ( Science = Ilmu Pengetahuan )
CERDAS : Cepat Efektif Ramah Disiplin Akrab berSahabat